Ads Top

Nutrisi Ibu Menyusui yaitu dengan Colostrum dan Spirulina




MANFAAT KOLOSTRUM

Kolostrum merupakan cairan pra-susu berwarna kekuningan yang keluar pada awal-awal masa menyusui, 24-36 Jam pertama setelah melahirkan. Kolostrum memiliki banyak manfaat, salah satunya membawa zat imunitas (zat kekebalan) yang ditransfer dari ibu ke bayinya. Selain mengansung zat kekebalan, kolostrum juga mengandung begitu banyak zat gizi penting dan zat yang mendukung faktor pertumbuhan. Kolostrum juga kaya akan immunoglobulin, sejenis protein tertentu yang terlibat dalam sistem imun dan berperan melawan kuman.

Kolostrum dikenal sebagai zat yang memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan. Itulah sebabnya, mengapa bayi-bayi yang baru lahir sangat dianjurkan untuk langsung disusui oleh ibunya agar mendapatkan kolostrum dari Ibu. Sayangnya, tidak semua bayi beruntung mendapatkan kolostrum dari ibu. Berbagai kendala dan masalah dalam menyusui, seperti air susu yang tidak keluar sama sekali, ketidaktahuan ibu tentang bagaimana menyusui yang baik dan benar, dan berbagai kondisi medis bayi yang mengharuskannya untuk segera mendapatkan perawatan dan dipisahkan dari ibu membuat bayi terpaksa tidak mendapatkan kolostrum. Namun, saat ini tersedia kolostrum sapi yang menurut para ahli memiliki kemiripan yang cukup besar dengan kolostrum manusia. Mereka yang tidak mendapatkan kolostrum tak perlu kecewa karena bisa mendapatkan aneka manfaat dan khasiat kolostrum lewat kolostrum sapi.

Manfaat kolostrum untuk kesehatan manusia

Apa saja manfaat dan khasiat kolostrum?

Kolostrum mengandung zat imunitas, zat faktor pertumbuhan, dan zat gizi penting yang seimbang yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi dan membantu meingkatkan kekebalan tubuh dalam melawan berbagai kuman penyakit.


Kolostrum sapi yang diketahui sangat mirip dengan kandungan kolostrum manusia diyakini dapat meningkatkan engergi, menurunkan resiko infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak, menambah massa otot (sehigga bermanfaat bagi atlet untuk menambah massa otot tanpa menimbulkan efek samping), mempercepat proses penyembuhan luka, dan meningkatkan vitalitas dan stamina.


Kolostrum sapi juga bermanfaat untuk menghambat proses penuaan. Di dalamnya terkandung zat anti-aging yang dapat memperlambat penuaan dan membuat terlihat lebih awet muda. Antioksidan yang ada dalam kolostrum dapat membuang keluar polutan-polutan dari tubuh dan juga membantu memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan oleh polutan dan racun terhadap tubuh.


Kolostrum memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada luka.


Kolostrum memiliki kemampuan untuk menurunkan timbulnya reaksi alergi. Antibodi yang terkandung di dalam kolostrum dapat melawan alergen (zat pencetus alergi). Kolostrum mengandung kemampuan mengikat IgE (imunoglobulin yang terlibat dalam reaksi alergi). Dengan kemampuan tersebut, kolotrum dapat menekan munculnya IgE sehingga akan menghambat dan mencegah timbulnya reaksi alergi.


Studi yang pernah dilakukan terhadap hewan menemukan bahwa laktoferin, sebuah protein yang terdapat dalam kolostrum dapat membantu mencegah atau menurunkan resiko terkena kanker. Kolostrum juga mengandung lemak susu yang berperan sebagai anti-karsinogenik.


Kolostrum berperan dalam proses detoksifikasi.
Kolostrum mendetoksifikasi tubuh dan membuat saluran pencernaan menjadi lebih sehat. Kolostrum menghambat atau menghancurkan patogen berbahaya bagi usus dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya. Kolostrum juga bertindak sebagai obat untuk memperbaiki kerusakan dinding usus akibat patogen dan racun yang terakumulasi di usus. Selain itu, kolostrum juga akan mencegah patogen dan racun untuk masuk ke dalam tubuh dan membuat fungsi saluran cerna menjadi lebih sehat. Dengan kemampuan detoksifikasi ini, kolostrum juga bermanfaat melindungi hati dan pakreas.


Kolostrum mengndung banyak IGF-1, zat yang mirip dengan insulin dan merupakan faktor yang mendukung pertumbuhan dapat membantu untuk mencegah diabetes pada mereka yang beresiko besar terkena penyakit gula itu.


Kolostrum juga ternyata berkhasiat bagi kesehatan jantung, khususnya bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Insulin dan IGF-I yang banyak terdapat di kolostrum mampu menurunkan tekanan darah.


Kolostrum merupakan sumber alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kolostrum mengandung segala yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat dan kencang. Kolostrum mampu menghilangkan berbagai keluhan penuaan dini, mengurangi kerutan, menyembuhkan peradangan pada kulit dan membantu regenerasi sel kulit.


================================================================


SPIRULINA

Apa itu Spirulina?

Jika Anda sedang mencari tanaman yang dapat menyehatkan tubuh Anda dengan menyediakan sebagian besar kebutuhan proteinnya, dapat mencegah alergi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, maka spirulina adalah jawaban apa yang Anda butuhkan.

24 manfaat spirulina
Spirulina adalah ganggang alami (cyanobacteria) yang sangat tinggi protein dan nutrisi. Hal ini terutama diperoleh dari dua spesies cyanobacteria: Arthrospira platensis dan Arthrospira maxima. Tidak seperti tanaman lain yang tumbuh di tanah, Spirulina tumbuh dalam bentuk ganggang biru-hijau di air dan garam air tawar di alam liar. Hal ini juga dibudidayakan secara komersial di perkebunan air Spirulina.

Tanaman ini dikonsumsi sebagai makanan serta suplemen diet. Ini tersedia dalam tablet, bubuk dan bentuk serpihan. Selain dikonsumsi oleh manusia, juga digunakan sebagai suplemen pakan dalam budidaya, akuarium dan unggas industri. Spirulina sebagian besar terdiri dari protein dan asam amino dan karenanya, bermanfaat bagi vegetarian. Tingginya kandungan protein dan zat besi membuatnya bermanfaat selama kehamilan, setelah operasi, dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Terbaik Spirulina
Manfaat Spirulina bagi Kesehatan:
Spirulina adalah “superfood” yang memiliki nilai gizi yang luar biasa. Menjadi kaya nutrisi penting, tanaman ini memiliki manfaat kesehatan sebagai berikut:

1. Pengobatan Alergi:

Menurut penelitian, Spirulina dapat membantu dalam pengobatan rinitis alergi. Konsumsi Spirulina membantu dalam mengurangi gejala seperti nasal discharge, bersin, hidung tersumbat dan gatal.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Darah:

Spirulina mengurangi kadar kolesterol darah secara alami dan meningkatkan penyerapan mineral penting. Konsumsi beberapa gram Spirulina setiap hari bisa mengurangi LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan rasio kolesterol. Ini normalisasi kolesterol memainkan peran besar dalam penurunan berat badan.

3. Bermanfaat dalam Diabetes:

Dalam sebuah penelitian diamati bahwa mengambil Spirulina sebagai suplemen makanan selama 12 minggu menghasilkan penurunan yang signifikan dalam kadar lemak. Hal ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes karena mengurangi peradangan dan membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan:

Spirulina kaya akan beta-karoten, klorofil, asam lemak GLA dan lainnya nutrisi yang sangat bermanfaat bagi orang-orang kelebihan berat badan. Mengkonsumsi suplemen ini menguntungkan saat puasa, karena pasokan nutrisi yang dibutuhkan untuk membersihkan dan menyembuhkan sistem Anda, sementara membatasi nafsu makan Anda.

5. Mencegah Kanker:

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa Spirulina dapat menangkap perkembangan kanker, mengurangi risiko inisiasi kanker dan meningkatkan sistem kekebalan Anda. Ini adalah pengganti yang besar untuk produk-produk hewani karena mengandung bentuk khusus dari protein yang asimilasi dengan baik. Tidak seperti protein hewani, tidak membebani tubuh Anda dengan produk-produk limbah. Hal ini juga kaya phycocyanin, pigmen dengan sifat anti-kanker. Ini memperkuat kekebalan tubuh dan menghambat pembelahan sel yang berlebihan. Spirulina juga menawarkan beberapa perlindungan terhadap kanker mulut.

6. Meningkatkan Otak / Fungsi Kognitif:

Folat dan vitamin B-12 memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi otak dan sistem saraf. Menjadi kaya nutrisi, Spirulina membantu dalam melindungi fungsi kognitif sebagai salah satu suplemen dini bayi anak. Suplemen gizi ini membantu menjaga fungsi otak.

7. Cures Depresi:

Spirulina merupakan sumber yang baik dari asam folat yang menyediakan makanan bagi otak dan mendukung produksi energi dan sel darah. Hal ini membuat bermanfaat dalam pengobatan depresi.

8. Kesehatan Mata:

Penelitian telah menunjukkan bahwa Spirulina sangat bermanfaat untuk mata. Hal ini terbukti efektif dalam mengobati penyakit mata seperti katarak geriatri, diabetes kerusakan retina (retinitis), kerusakan retina nephritic dan pengerasan pembuluh darah retina (angiosclerosis).

9. Pengobatan Luka lambung:

Bertindak spirulina sebagai pengobatan yang baik ulkus lambung dan duodenum, berkat kehadiran asam amino, sistein dan kandungan protein berkualitas tinggi. Menjadi kaya klorofil, itu sangat bagus untuk mempertahankan dan memulihkan pencernaan yang baik.

10. Pengobatan Hepatitis dan Sirosis:

Laporan klinis telah menunjukkan bahwa Spirulina mencegah, serta obat, perlemakan hati dan hepato-sirosis. Suplemen ini harus diambil untuk setidaknya satu bulan untuk melihat hasil yang bermanfaat.

11. Meningkatkan Vitalitas Seksual:

Tingginya kandungan protein dalam Spirulina, serta adanya vitamin lainnya, mineral dan enzim, membuatnya bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan seksual.

12. Kesehatan Gigi:

Spirulina memiliki kandungan fosfor dan membantu meningkatkan gigi Anda.

13. Senyawa Antibakteri:

Jamur candida kronis bertanggung jawab untuk memburuknya gejala berbagai penyakit autoimun. Spirulina terus kandida berlebih di bawah kontrol dengan mendorong dan mendukung pertumbuhan bakteri sehat dalam perut Anda.

14. HIV dan AIDS:

Spirulina dapat menyembuhkan gejala yang merupakan efek samping dari pengobatan HIV dan AIDS. Hal ini juga membantu menonaktifkan immunodeficiency virus manusia yang berhubungan dengan HIV dan AIDS.

15. Bermanfaat Selama Kehamilan:

Spirulina memiliki kandungan zat besi yang diperlukan selama kehamilan, terutama bagi mereka dengan anemia. Hal ini juga mencegah sembelit.

16. Fungsi Lain Dari Spirulina:

Spirulina memiliki sifat antimikroba yang dapat menghancurkan bakteri dan virus seperti HIV-1, enterovirus, cytomegalovirus, campak, gondok, influenza A dan herpes simpleks. Hal ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membuatnya memproduksi lebih banyak monosit, sel-sel pembunuh alami dan makrofag, yang semuanya merusak patogen dalam tubuh.

Manfaat Spirulina bagi Kulit:
Spirulina ini kaya dengan protein, vitamin, mineral dan asam lemak, Spirulina memiliki banyak hal yang ditawarkan dalam hal perawatan kulit. Hal ini bermanfaat untuk kulit Anda dengan cara berikut:

masker spirulina mengatasi komedo dan jerawat

17. Skin Toner:

Spirulina memiliki kandungan tinggi vitamin A, vitamin B-12, vitamin E, kalsium, besi dan fosfor, yang semuanya penting bagi kesehatan kulit Anda. Radikal bebas membuat kulit Anda terlihat lelah, lemas dan lembek. Mengambil suplemen Spirulina secara teratur bekerja keajaiban bagi kulit Anda, sehingga terlihat kencang, muda dan vital. Hal ini juga memperlakukan kulit lembek dengan menghilangkan produk sisa metabolisme tubuh dan memperkuat tubuh secara keseluruhan. Baca : Cara menghilangkan jerawat dengan masker spirulina

18. Pengobatan Lingkaran Hitam (Flek hitam):

Spirulina efektif dalam mengobati lingkaran hitam dan gejala mata kering. Efek detoksifikasi yang memberikan mata Anda energi baru dan fresh, menghapus bayangan gelap dan kekeringan. Baca : Cara menghilangkan jerawat dengan masker spirulina

19. Bermanfaat Anti-penuaan:

Spirulina mengandung tyrosine, vitamin E atau tokoferol, dan selenium, yang semuanya dikenal untuk efek mereka anti-penuaan. Tirosin memperlambat penuaan sel-sel kulit. Antioksidan hadir di dalamnya menghilangkan radikal bebas yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit. Coba masker wajah ini untuk mencegah penuaan dini pada kulit dan melawan jerawat. Membuat pasta dengan mencampurkan beberapa Spirulina dengan air dan menerapkannya pada wajah Anda. Terus selama 20 menit dan bersihkan. Ini akan membuat kulit Anda luar biasa lembut dan halus serta mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput.

20. Mendetoksifikasi Kulit:

Spirulina memfasilitasi pergantian sel lebih cepat yang membantu kulit lebih cepat sembuh. Ini wards off radikal bebas dan menghilangkan racun dari kulit untuk meningkatkan metabolisme kulit. Hal ini juga mencegah candida berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

21. Kuku yang Sehat:

Biasa menggunakan Spirulina memperlakukan pegunungan kuku dan masalah kuku lainnya. Spirulina mengandung protein bernilai tinggi 70% yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengkonsumsi selama sekitar 4 minggu dapat menyembuhkan masalah kuku dan kutil.

Manfaat Spirulina bagi Rambut:
Spirulina sedang banyak digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan untuk memerangi masalah rambut seperti rambut menipis dan kebotakan. Spirulina mengandung asam amino, asam lemak esensial, vitamin A dan beta-karoten, yang semuanya besar untuk rambut. Beberapa manfaat rambut adalah sebagai berikut:

22. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut:

Penggunaan eksternal Spirulina dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Selain konsumsi, ganggang ini digunakan sebagai bahan dalam sampo dan perawatan pendingin. Hal ini juga membantu dalam pertumbuhan kembali rambut.

23. Pengobatan Rambut Rontok:

Alopecia adalah penyakit autoimun yang ditandai dengan kerontokan rambut pada tingkat yang mengkhawatirkan. Hal ini tidak hanya terbatas pada kulit kepala saja tetapi juga menyebabkan rambut rontok di seluruh tubuh dan wajah. Hal ini dapat mengakibatkan bintik-bintik botak, bahkan pada wanita, dan bahkan kebotakan lengkap. Bertindak spirulina sebagai obat alternatif untuk mencegah kerugian lebih lanjut dari rambut dan memfasilitasi pembaharuan rambut.

24. Pengobatan Ketombe:

Spirulina bertindak sebagai senyawa antioksidan dan mengambil selama 4 minggu membuat rambut Anda benar-benar bebas ketombe, mengkilap dan kuat.

2 comments:

  1. disfungsi ereksi adalah gangguan seksual yang sangat ditakuti kaum pria dan dibenci wanita. Banyak pria yang lebih memilih kehilangan satu kaki mereka dari pada harus kehilangan kemampuan ereksi. Begitu pentingnya fungsi seks yang satu ini sehingga banyak orang yang rela membeli berbagai obat kuat hanya demi agar penisnya bisa ereksi lagi dengan keras.

    Jenis kebiasaan penyebab pria

    Saat seorang pria menderita impotensi maka dia akan kehilangan kemampuan mendapatkan dan atau mempertahankan kekerasan ereksi. Umumnya penyebab pria impotensi adalah adanya penyakit kronis yang diderita atau bisa juga karena adanya masalah psikis seperti sedang stres atau cemas.

    Penyebab lain yang jarang disadari kaum pria adalah faktor gaya hidup, beberapa kebiasaan tertentu ternyata berkontribusi dan dapat menyebabkan pria impotensi.
    Di jaman serba modern seperti sekarang ini, ada banyak hal yang sebetulnya tidak sehat tapi tetap dikerjakan karena tuntutan pekerjaan. Beberapa orang lain sadar kebiasaannya tidak sehat tapi tetap melakukannya karena telah menjadi candu.

    Andrologi | Mengatasi ejakulasi dini

    Infeksi saluran kemih | Gangguan fungsi seksual

    Andrologi | Free Chat

    ReplyDelete

Powered by Blogger.