Ads Top

Solusi Amandel yaitu dengan Spirulina, Klorofil dan Noni Plus




SPIRULINA

Apa itu Spirulina?

Jika Anda sedang mencari tanaman yang dapat menyehatkan tubuh Anda dengan menyediakan sebagian besar kebutuhan proteinnya, dapat mencegah alergi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, maka spirulina adalah jawaban apa yang Anda butuhkan.

24 manfaat spirulina
Spirulina adalah ganggang alami (cyanobacteria) yang sangat tinggi protein dan nutrisi. Hal ini terutama diperoleh dari dua spesies cyanobacteria: Arthrospira platensis dan Arthrospira maxima. Tidak seperti tanaman lain yang tumbuh di tanah, Spirulina tumbuh dalam bentuk ganggang biru-hijau di air dan garam air tawar di alam liar. Hal ini juga dibudidayakan secara komersial di perkebunan air Spirulina.

Tanaman ini dikonsumsi sebagai makanan serta suplemen diet. Ini tersedia dalam tablet, bubuk dan bentuk serpihan. Selain dikonsumsi oleh manusia, juga digunakan sebagai suplemen pakan dalam budidaya, akuarium dan unggas industri. Spirulina sebagian besar terdiri dari protein dan asam amino dan karenanya, bermanfaat bagi vegetarian. Tingginya kandungan protein dan zat besi membuatnya bermanfaat selama kehamilan, setelah operasi, dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Terbaik Spirulina
Manfaat Spirulina bagi Kesehatan:
Spirulina adalah “superfood” yang memiliki nilai gizi yang luar biasa. Menjadi kaya nutrisi penting, tanaman ini memiliki manfaat kesehatan sebagai berikut:

1. Pengobatan Alergi:

Menurut penelitian, Spirulina dapat membantu dalam pengobatan rinitis alergi. Konsumsi Spirulina membantu dalam mengurangi gejala seperti nasal discharge, bersin, hidung tersumbat dan gatal.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Darah:

Spirulina mengurangi kadar kolesterol darah secara alami dan meningkatkan penyerapan mineral penting. Konsumsi beberapa gram Spirulina setiap hari bisa mengurangi LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan rasio kolesterol. Ini normalisasi kolesterol memainkan peran besar dalam penurunan berat badan.

3. Bermanfaat dalam Diabetes:

Dalam sebuah penelitian diamati bahwa mengambil Spirulina sebagai suplemen makanan selama 12 minggu menghasilkan penurunan yang signifikan dalam kadar lemak. Hal ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes karena mengurangi peradangan dan membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan:

Spirulina kaya akan beta-karoten, klorofil, asam lemak GLA dan lainnya nutrisi yang sangat bermanfaat bagi orang-orang kelebihan berat badan. Mengkonsumsi suplemen ini menguntungkan saat puasa, karena pasokan nutrisi yang dibutuhkan untuk membersihkan dan menyembuhkan sistem Anda, sementara membatasi nafsu makan Anda.

5. Mencegah Kanker:

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa Spirulina dapat menangkap perkembangan kanker, mengurangi risiko inisiasi kanker dan meningkatkan sistem kekebalan Anda. Ini adalah pengganti yang besar untuk produk-produk hewani karena mengandung bentuk khusus dari protein yang asimilasi dengan baik. Tidak seperti protein hewani, tidak membebani tubuh Anda dengan produk-produk limbah. Hal ini juga kaya phycocyanin, pigmen dengan sifat anti-kanker. Ini memperkuat kekebalan tubuh dan menghambat pembelahan sel yang berlebihan. Spirulina juga menawarkan beberapa perlindungan terhadap kanker mulut.

6. Meningkatkan Otak / Fungsi Kognitif:

Folat dan vitamin B-12 memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi otak dan sistem saraf. Menjadi kaya nutrisi, Spirulina membantu dalam melindungi fungsi kognitif sebagai salah satu suplemen dini bayi anak. Suplemen gizi ini membantu menjaga fungsi otak.

7. Cures Depresi:

Spirulina merupakan sumber yang baik dari asam folat yang menyediakan makanan bagi otak dan mendukung produksi energi dan sel darah. Hal ini membuat bermanfaat dalam pengobatan depresi.

8. Kesehatan Mata:

Penelitian telah menunjukkan bahwa Spirulina sangat bermanfaat untuk mata. Hal ini terbukti efektif dalam mengobati penyakit mata seperti katarak geriatri, diabetes kerusakan retina (retinitis), kerusakan retina nephritic dan pengerasan pembuluh darah retina (angiosclerosis).

9. Pengobatan Luka lambung:

Bertindak spirulina sebagai pengobatan yang baik ulkus lambung dan duodenum, berkat kehadiran asam amino, sistein dan kandungan protein berkualitas tinggi. Menjadi kaya klorofil, itu sangat bagus untuk mempertahankan dan memulihkan pencernaan yang baik.

10. Pengobatan Hepatitis dan Sirosis:

Laporan klinis telah menunjukkan bahwa Spirulina mencegah, serta obat, perlemakan hati dan hepato-sirosis. Suplemen ini harus diambil untuk setidaknya satu bulan untuk melihat hasil yang bermanfaat.

11. Meningkatkan Vitalitas Seksual:

Tingginya kandungan protein dalam Spirulina, serta adanya vitamin lainnya, mineral dan enzim, membuatnya bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan seksual.

12. Kesehatan Gigi:

Spirulina memiliki kandungan fosfor dan membantu meningkatkan gigi Anda.

13. Senyawa Antibakteri:

Jamur candida kronis bertanggung jawab untuk memburuknya gejala berbagai penyakit autoimun. Spirulina terus kandida berlebih di bawah kontrol dengan mendorong dan mendukung pertumbuhan bakteri sehat dalam perut Anda.

14. HIV dan AIDS:

Spirulina dapat menyembuhkan gejala yang merupakan efek samping dari pengobatan HIV dan AIDS. Hal ini juga membantu menonaktifkan immunodeficiency virus manusia yang berhubungan dengan HIV dan AIDS.

15. Bermanfaat Selama Kehamilan:

Spirulina memiliki kandungan zat besi yang diperlukan selama kehamilan, terutama bagi mereka dengan anemia. Hal ini juga mencegah sembelit.

16. Fungsi Lain Dari Spirulina:

Spirulina memiliki sifat antimikroba yang dapat menghancurkan bakteri dan virus seperti HIV-1, enterovirus, cytomegalovirus, campak, gondok, influenza A dan herpes simpleks. Hal ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membuatnya memproduksi lebih banyak monosit, sel-sel pembunuh alami dan makrofag, yang semuanya merusak patogen dalam tubuh.

Manfaat Spirulina bagi Kulit:
Spirulina ini kaya dengan protein, vitamin, mineral dan asam lemak, Spirulina memiliki banyak hal yang ditawarkan dalam hal perawatan kulit. Hal ini bermanfaat untuk kulit Anda dengan cara berikut:

masker spirulina mengatasi komedo dan jerawat

17. Skin Toner:

Spirulina memiliki kandungan tinggi vitamin A, vitamin B-12, vitamin E, kalsium, besi dan fosfor, yang semuanya penting bagi kesehatan kulit Anda. Radikal bebas membuat kulit Anda terlihat lelah, lemas dan lembek. Mengambil suplemen Spirulina secara teratur bekerja keajaiban bagi kulit Anda, sehingga terlihat kencang, muda dan vital. Hal ini juga memperlakukan kulit lembek dengan menghilangkan produk sisa metabolisme tubuh dan memperkuat tubuh secara keseluruhan. Baca : Cara menghilangkan jerawat dengan masker spirulina

18. Pengobatan Lingkaran Hitam (Flek hitam):

Spirulina efektif dalam mengobati lingkaran hitam dan gejala mata kering. Efek detoksifikasi yang memberikan mata Anda energi baru dan fresh, menghapus bayangan gelap dan kekeringan. Baca : Cara menghilangkan jerawat dengan masker spirulina

19. Bermanfaat Anti-penuaan:

Spirulina mengandung tyrosine, vitamin E atau tokoferol, dan selenium, yang semuanya dikenal untuk efek mereka anti-penuaan. Tirosin memperlambat penuaan sel-sel kulit. Antioksidan hadir di dalamnya menghilangkan radikal bebas yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit. Coba masker wajah ini untuk mencegah penuaan dini pada kulit dan melawan jerawat. Membuat pasta dengan mencampurkan beberapa Spirulina dengan air dan menerapkannya pada wajah Anda. Terus selama 20 menit dan bersihkan. Ini akan membuat kulit Anda luar biasa lembut dan halus serta mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput.

20. Mendetoksifikasi Kulit:

Spirulina memfasilitasi pergantian sel lebih cepat yang membantu kulit lebih cepat sembuh. Ini wards off radikal bebas dan menghilangkan racun dari kulit untuk meningkatkan metabolisme kulit. Hal ini juga mencegah candida berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

21. Kuku yang Sehat:

Biasa menggunakan Spirulina memperlakukan pegunungan kuku dan masalah kuku lainnya. Spirulina mengandung protein bernilai tinggi 70% yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengkonsumsi selama sekitar 4 minggu dapat menyembuhkan masalah kuku dan kutil.

Manfaat Spirulina bagi Rambut:
Spirulina sedang banyak digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan untuk memerangi masalah rambut seperti rambut menipis dan kebotakan. Spirulina mengandung asam amino, asam lemak esensial, vitamin A dan beta-karoten, yang semuanya besar untuk rambut. Beberapa manfaat rambut adalah sebagai berikut:

22. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut:

Penggunaan eksternal Spirulina dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Selain konsumsi, ganggang ini digunakan sebagai bahan dalam sampo dan perawatan pendingin. Hal ini juga membantu dalam pertumbuhan kembali rambut.

23. Pengobatan Rambut Rontok:

Alopecia adalah penyakit autoimun yang ditandai dengan kerontokan rambut pada tingkat yang mengkhawatirkan. Hal ini tidak hanya terbatas pada kulit kepala saja tetapi juga menyebabkan rambut rontok di seluruh tubuh dan wajah. Hal ini dapat mengakibatkan bintik-bintik botak, bahkan pada wanita, dan bahkan kebotakan lengkap. Bertindak spirulina sebagai obat alternatif untuk mencegah kerugian lebih lanjut dari rambut dan memfasilitasi pembaharuan rambut.

24. Pengobatan Ketombe:

Spirulina bertindak sebagai senyawa antioksidan dan mengambil selama 4 minggu membuat rambut Anda benar-benar bebas ketombe, mengkilap dan kuat.


======================================================


Noni Plus

Noni-Plus synergyBuah noni (mengkudu) secara tradisional digunakan sebagai obat herbal yang terbukti khasiatnya secara empiris. Synergy memahami potensi besar noni ini dan dilengkapi dengan bahan-bahan alami lain yang dapat bersinergi dengan khasiat noni ini maka dipersembahkan produk yang paling unik di pasaran: Synergy Noni Plus.

Noni memiliki spekrum fitokimia (zat-zat kimia alami yang terdapat pada tumbuh-tumbuhan) yang sangat luas, beberapa diantaranya hanya terdapat dalam noni. Fitokimia-fitokimia tersebut bersinergi satu dengan yang lain untuk menghasilkan manfaat dan khasiat buah mengkudu untuk kesehatan dan daya penyembuhan penyakit yang mengagumkan.

Riset membuktikan bahwa ada senyawa-senyawa fitokimia dalam buah noni yang memiliki khasiat untuk pencegahan berbagai penyakit, merangsang respons pembentukan kekebalan tubuh, membersihkan darah, mengatur fungsi sel, regenerasi sel rusak dan menghambat pertumbuhan tumor, kaya akan kandungan antioksidan.

Kandungan antioksidan dalam Synergy Noni Plus semakin kaya dengan ditambahkannya ekstrak buah-buahan yang terkenal sangat kaya kandungan antioksidannya: anggur concord, anggur merah, blueberry,raspberry merah, teh hijau, apel, chokeberry, delima, bilberry.

MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Merangsang produksi sel-T dalam sistem kekebalan tubuh, sel-T ini berperan penting untuk melawan penyakit. Memperkuat sistem imunitas terutama makrofaset dan limfosit dari sel darah putih.
Meningkatkan fungsi kelenjar tiroid dan kelenjar timus yang dipercaya bisa melawan infeksi dan mengatasi masalah-masalah yang berhubungan dengan imunitas.

ANTI BAKTERI

Noni mengandung antrakuinon dan scopoletin yang aktif sebagai anti mikroba terutama bakteri dan jamur sehingga bisa mengatasi peradangan dan alergi. Noni mengandung acubin, asperuloside, alizarin, dan beberapa zat antrakuinon yang terbukti sebagai anti bakteri terhadap Bacillus subtilis, Escherichia coli, Proteus morganii, Pseudomonas aeruginosa, dan Staphylococcus aereus. Juga dapat mengontrol perkembangan bakteri mematikan seperti Salmonella dan Shigella. Antrakuinon dapat melawan bakteri Staphylococcus yang menyebabkan infeksi pada jantung dan bakteri Shigella yang menyebabkan disentri.

ANTI RADANG DAN ANTI ALERGI

Senyawa scopoletin (hidroksi metoksi kumarin) sangat efektif sebagai anti radang dan anti alergi. Telah dibuktikan sanggup mengatasi sakit punggung, sakit lutut, radang sendi.

MEMPERBAIKI SEL TUBUH

Noni juga diketahui mengandung enzim proxeronase dan alkaloid yang disebut proxeronin. Di dalam dinding usus enzim ini membentuk zat aktif yang disebut xeronine. Xeronine akan terbawa dalam aliran darah menuju semua sel tubuh. Sel tubuh yang kemasukan xeronine akan menjadi lebih aktif, lebih sehat, dan terjadi perbaikan struktur dan fungsinya.

ANALGESIK

Xeronine juga dapat engurangi proses alergi, mengurangi dan mencegah asma. Lebih lanjut lagi xeronine ternyata mampu mengurangi gejala penyakit-penyakit golongan auto-immune seperti pada penyakit gout atau pirai (peradangan sendi). Xeronine memiliki kemampuan menormalkan protein pada sel-sel yang abnormal, termasuk sel-sel jaringan otak tempat berasalnya rasa sakit. Beberapa kasus rasa sakit yang kronis seperti sakit kepala terus menerus, rasa sakit pada otot saraf dan nyeri sendi dapat disembuhkannya.

MENORMALKAN TEKANAN DARAH

Noni mengadung scopoletin yang bisa memperlebar pembuluh darah (vasodilator) yang mengalami penyempitan sehingga mengurangi beban jantung dan bisa menormalkan tekanan darah. Scopoletin berinteraksi dengan nutraceuticals lain yang digunakan untuk mengatur tekanan darah tinggi menjadi normal, tetapi tidak menurunkan tekanan darah yang sudah normal. Tidak pernah ditemukan kasus konsumsi noni mengakibatkan hipotensi bagi orang yang tekanan darahnya normal.

ANTI KANKER

Zat damnacanthal yang dikandung dalam noni memiliki khasiat untuk memperlambat dan menghambat perkembangan sel K-ras-NRK yaitu sel pra kanker.

MENGATUR pH TUBUH

Noni dapat membantu mengatur keseimbangan pH tubuh, sehingga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin-vitamin, mineral dan protein.

MENGATUR KELENJAR PINEAL

Scopoletin yang dikandung noni dapat meningkatkan kegiatan kelenjar pineal yang terdapat di dalam otak yang merupakan tempat hormon serotonin diproduksi dan kemudian digunakan untuk menghasilkan hormon melatonin. Di dalam otak serotonin berperan sebagai neurotransmitter dan prekursor hormon melantonin. Serotonin dan melatonin membantu mengatur beberapa kegiatan tubuh seperti tidur, regulasi suhu tubuh, suasana hati (mood), masa pubertas, siklus produksi sel telur pada wanita, rasa lapar, dan perilaku seksual. Kekurangan serotonin dapat mengakibatkan penyakit migrain, pusing, depresi, bahkan Alzheimer.

TONIK

Xeronine akan diserap pada tempat yang berdekatan dengan tempat penyerapan hormon endorphin dan bertindak sebagai prekursor hormon (co-hormone) untuk mengaktifkan protein reseptor yang memberikan perasaan enak/nyaman. Akibatnya orang akan merasa nyaman dan memiliki banyak energi setelah mengkonsumsi noni.

KAYA NUTRISI

Zat-zat nutrisi yang dikandung noni mencukupi kebutuhan vitamin-vitamin dan mineral-mineral yang diperlukan untuk hidup sehat.
Khasiat dan manfaat Noni Plus Synergy

Membantu menjaga tekanan darah pada kisaran normal dan memperkuat sistem kardiovaskular
Membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada persendian
Membantu meningkatkan energi dan stamina tubuh
Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan
Membantu meningkatkan kesehatan emosi dan mental, memperbaiki suasana hati dan ketenangan
Sistem pencernaan: perut kembung, luka pada usus halus, radang lambung, muntah-muntah, keracunan makanan
Sistem pernapasan: batuk, brokhitis, sakit tenggorokan, TBC, sinusitis, asma
Sistem kardiovaskuler: kolesterol tinggi, penebalan otot jantung, meningkatkan transportasi oksigen dalam sel
Penyakit kulit: luka bakar, luka, kudis, bisul, selulit, cacing kulit, ketombe, kurap, radang pada kulit, borok
Mulut dan tenggorokan: radang tenggorokan, gusi berdarah,batuk, sariawan,sakit gigi
Gangguan menstruasi: sindrom pra-menstruasi, siklus haid tidak teratur, nyeri pada waktu haid
Awet muda: mengatasi keriput
Defisiensi daya tahan tubuh: penyakit viru Epstein-Barr, candidiasis kronis, penyakit akibat infeksi virus HIV, kekurangan tenaga (AES = altered energy syndrome)
Penyakit dalam: diabetes, hepatitis kronis, sakit pinggul, sakit kepala,gangguan fungsi ginjal, kencing batu, gangguan hormon tiroid
Aturan Pakai Noni Plus Synergy

Kocok dahulu sebelum digunakan. Minum 30 ml , satu atau dua kali sehari. Simpan dalam kulkas setelah dibuka.
Kandungan Noni Plus Synergy

Ekstrak dan konsentrat jus buah noni, ekstrak buah bilberry, konsentrat buah blueberry, ekstrak buah apel, konsentrat jus buah chokeberry, ekstrak kulit anggur , ekstrak daun teh hijau, ekstrak buah pomegranate, konsentrat campuran 4 macam jus buah (konsentrat buah blueberry, konsentrat buah raspberry merah, konsentrat buah anggur merah, konsentrat buah anggur Concord)

===========================================================


KLOROFIL

22 Manfaat Klorofil Bagi Tubuh

Klorofil merupakan zat hijau pada daun yang berperan dalam prosese fotosintesis. Atau bisa juga diartikan sebagai molekul yang dapat menyerap sinar matahari dan menggunakan energi untuk mensintesis karbohidrat dari CO2 dan air yang dikenal dengan proses fotosintesis.

Kategori Klorofil

Klorofil juga bertindak sebagai dasar untuk mempertahankan proses kehidupan pada semua jenis tanaman.

klorofilAda 2 bentuk klorofil yang terjadi secara alami, yaitu klorofil a dan klorofil b. Namun klorofil jenis a merupakan bentuk yang paling penting dan banyak hadir dalam tanaman. Klorofilin merupakan turunan klorofil dan diperoleh dari campuran sodium dan tembaga garam yang berasal dari klorofil. Klorofil dapat larut dalam lemak, sementara klorofilin dapat larut dalam air dan biasanya digunakan dalam pengobatan alternatif.

Klorofil  memiliki struktur molekul yang mirip dengan hemoglobin yang terdapat dalam  darah manusia yang berfungsi untuk mengangkut oksigen dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Yang membedakan antara klorofil dan hemoglobin adalah inti atomnya, hemoglobin memiliki inti atom berupa besi, sedangkan pada klorofil inti atomnya adalah magnesium.

Adapun sumber-sumber klorofil antara lain adalah rocket, rumput gandum, daun bawang, kacang hijau dan sayuran berdaun hijau gelap seperti peterseli, kangkung, selada taman, chards Swiss, bayam, kecambah, ganggang seperti chlorella dan spirulina, dan masih banyak lagi.Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari klorofil adalah dilakukan pengolahan dengan cara dikukus atau dimakan mentah. Mengolah makanan yang mengandung klorofi terlalu matang akan dapat merusak klorofil serta kandungan magnesium di dalamnya.

Nutrisi dalam klorofil

Klorofil merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki berbagai nutrisi yang penting bagi tubuh, diantaranya adalah :

Vitamin A,
Vitamin C,
Vitamin E,
Vitamin K dan
Beta karoten.
Klorofil juga sarat akan kandungan antioksidan, srta berbagai mineral penting seperti magnesium, zat besi, kalium, kalsium, dan asam lemak esensial.

Manfaat Klorofil

Klorofil merupakan bagian tanaman yang banyak mengandung anti-oksidan, anti-inflamasi, yang dapat berkhasiat untuk membantu penyembuhan pada beberapa jenis luka. Klorofil biasa dikonsumsi dalam bentuk cairan atau minuman. Hal ini dikarenakan klorofil memiliki sifat yang mudah diserap oleh tubuh.

Klorofil memiliki berbagai manfaat yang menakjubkan bagi semua orang. Makanan yang mengandung klorofil sangat sehat karena banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk sistem kardiovaskular, otot, dan kesehatan pada saraf. Cara pemanfaatannya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung klorofil secara langsung maupun mengkonsumsi zat tersebut dalam bentuk suplemen makanan yang kini telah banyak tersedia untuk mendapatkan hasil yang  terbaik.

Berikut ini beberapa manfaat dari klorofil :

1. Membantu proses pembentukan sel-sel darah merah serta dapat mencegah anemia

Klorofil dapat membantu dalam memulihkan dan pembentukan sel-sel darah merah. Klorofil bekerja pada tingkat molekuler dan seluler dan memiliki kemampuan untuk regenerasi tubuh kita. Klorofil kaya akan enzim hidup yang dapat membantu dalam pembersihan darah serta meningkatkan kemampuan darah untuk membawa oksigen lebih banyak ke seluruh tubuh.

Klorofil adalah pembangun darah dan juga efektif terhadap anemia yang disebabkan oleh defisit sel darah merah dalam tubuh. Selain itu, klorofilin yang merupakan  bentuk modifikasi dari klorofil yang dikenal sangat efektif untuk mengobati anemia. Cara kerjanya adalah dengan mengubah zat besi di pusat molekul menjadi magnesium untuk memberikan bentuk bioavailable besi sehingga dapat digunakan dengan baik oleh tubuh.

Baik Untuk Membantu Pembentukan Sel Darah Merah

2. Membantu mengontrol rasa lapar

Dalam sebuah studi yang dirilis pada bulan September tahun 2013 telah menetapkan bahwa senyawa yang mengandung klorofil dapat membantu menekan rasa lapar. Penelitian yang dilakukan pada dua puluh perempuan yang memiliki kelebihan berat badan dengan diberikan konsumsi makanan pada tiga kesempatan terpisah selama satu minggu, yaitu dua kali mengkonsumsi makanan yang mengandung klorofil, dan satu kali tanpa klorofil.

Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa terjadi penurunan rasa lapar setelah mereka mengkonsumsi makanan yang mengandung klorofil dan hasil tes darah mereka menunjukkan bahwa kadar gula darah mereka menjadi stabil. Oleh karena itu, dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa klorofil merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengelola rasa lapar dan meningkatkan berat badan.

Baik untuk mengontrol rasa lapar

3. Dapat Mengontrol bau

Klorofil juga memiliki sifat sebagai  penghilang bau, ia dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh kesehatan pencernakan yang buruk secara efektif, dan juga digunakan sebagai obat kumur. Selain itu, klorofil juga dapat merangsang kesehatan pencernaan yaitu dengan membersihkan usus besar dan aliran darah. Selain untuk menghilangkan bau mulut, klorofil juga efektif untuk menghilangkan bau pada luka. Ia bisa diberikan secara oral kepada pasien penderita kolostomi dan gangguan metabolisme seperti trimethylaminuria, yaitu untuk mengurangi bau kotoran dan kencing.

Klorofil merupakan salah satu zat yang sangat baik untuk pengeluaran sisa-sisa zat yang dicerna oleh tubuh , termasuk bau pada tinja. Uji coba yang dilakukan pada 62 pasien lansia yang diberikan konsumsi makanan yang mengandung klorofil di sebuah panti jompo menunjukkan hasil bahwa telah terjadi peningkatan pada bau tinja sebagai subject tes. Selain pengurangan bau, klorofil juga dapat meringankan sembelit dan mengurangi gas dalam tubuh.

Baik untuk mengontrol bau

4. Mempercepat proses penyembuhan luka

Mengkonsumsi makanan yang mengandung klorofil dapat membantu mempercepat proses penyembuhan terhadap suatu penyakit. Hal ini telah dilaporkan sejak berabad-abad yang lalu. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Butler University pada tahun 1950 menyatakan bahwa klorofil dapat meningkatkan proses penyembuhan beberapa kali lipat terhadap suatu penyakit. Dan baru-baru ini sebuah penelitian juga telah menunjukkan bahwa klorofil juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka  secara signifikan.

Studi lain juga telah menunjukkan bahwa penggunaan klorofil secara topikal dapat memgobati luka, seperti luka bakar, yaitu dengan membantu mengurangi peradangan lokal, memperkuat jaringan tubuh, membantu membunuh kuman, serta meningkatkan ketahanan sel terhadap infeksi. Klorofil bertindak sebagai desinfektan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan mempercepat penyembuhan. Terapi Klorofil juga sangat efektif dalam pengobatan ulkus varises kronis di kaki.

Baik untuk penyembuhan luka

5. Menghilangkan racun dalam tubuh (proses detoksifikasi)

Semakin bertambahnya usia zaman, maka tingkat polusi lingkungan seperti logam beracun semakin meningkat, dan hal tersebut dapat dengan mudah merusak kesehatan tubuh. Kandungan klorofil dapat menghambat penyerapan tubuh terhadap gas-gas beracun tersebut, yaitu dengan cara  mengikatnya. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa klorofil juga dapat melakukan hal yang sama dengan beberapa jenis karsinogen.

Studi lain yang dilakukan dengan menguji kemampuan 4 relawan manusia yang menelan sejenis karsinogen bernama aflatoksin sebanyak 3 porsi, yang dilanjutkan dengan mengkonsumsi zat klorofil. Hasilnya menunjukkan bahwa klorofil dapat mengeliminasi atau menghilangkan aflatoksin yang tertelan dengan lebih cepat, yaitu sekitar 95% dalam kurun waktu 24 jam.

Selain itu, Klorofil dapat bertindak sebagai pemurni yang dapat membantu dalam detoksifikasi tubuh. Klorofil dapat membantu suplai oksigen dan aliran darah yang sehat dalam tubuh untuk menyingkirkan atau menghilangkan kotoran dan racun berbahaya dalam tubuh. Bentuk klorofil kompleks dengan mutagen memiliki kemampuan untuk mengikat dan flush bahan kimia beracun dari logam berat seperti merkuri dari tubuh. Hal ini dapat membantu dalam detoksifikasi dalam tubuh. Hal ini juga efektif dalam mengurangi efek berbahaya dari radiasi dan membantu menghilangkan pestisida dari tubuh.

Baik untuk detox

6. Melindungi DNA dalam tubuh

Makanan yang diolah dengan proses penggorengan mengandung bahan kimia yang dapat merusak jaringan usus serta DNA yang terdapat dalam sel-sel tubuh. Dalam sebuah uji coba penelitian terhadap beberapa peserta yang diberikan konsumsi makanan yang digoreng serta makanan pelindung seperti makanan yang mengandung klorofil. Hasilnya menunjukkan bahwa mereka memiliki resiko terjadinya kerusakan DNA dalam sel usus yang lebih rendah.

7. Sebagai antioksidan yang ampuh

Klorofil merupakan sumber makanan yang kaya akan sifat antioksidan yang ampuh. Ia dapat memberikan perlindungan terhadap sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dengan menurunkan atau menghilangkan resiko akibat radikal bebas. Penelitian yang dilakukan terhadap salah satu jenis tanaman  yang dikenal memiliki tingkat klorofil yang tinggi yaitu Conyza triloba, telah menunjukkan bahwa ia mampu mengurangi radikal bebas sekaligus mengurangi terjadinya kerusakan sel-sel tubuh.

Baik sebagai antioksidan

8. Membantu dalam proses terapi pada pasien penyakit kanker

Meskipun beberapa penelitian telah menunjukkan tidak adanya efek penyembuhan klorofil terhadap penyakit kanker, namun hal tersebut menunjukkan potensi yang positif pada saat dipergunakan dalam terapi kanker. Salah satu study telah menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar klorofil yang rendah, memiliki resiko terkena kanker usus besar yang lebih tinggi. Selain itu, study yang lain juga telah menunjukkan bahwa klorofil mampu merangsang proses detoksifikasi enzim pada organ hati secara efektif guna melindungi terhadap karsinogen berbahaya lainnya.

Klorofil sangat efektif dalam melawan kanker seperti kanker usus besar, yaitu dengan merangsang induksi apoptosis. Klorofil dapat melindungi tubuh dari berbagai karsinogen yang hadir dalam udara. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa klorofil dapat membantu menahan penyerapan gastrointestinal dari racun berbahaya juga dikenal sebagai aflatoksin dalam tubuh. Klorofil dan turunannya yaitu klorofilin dapat menghambat metabolisme procarcinogens yang dapat mengganggu DNA dan yang menyebabkan kanker hati dan hepatitis. Penelitian yang dilakukan telah menganjurkan efek pencegahan kemoterapi klorofil yang menghubungkan sifat antimutageniknya. Penelitian lain telah menunjukkan kemanjuran makanan yang mengandung klorofil makanan sebagai senyawa fitokimia yang dapat mengurangi tumorigenesis.

9. Sangat efektif melawan albicans candida

Albicans candida merupakan sejenis virus yang dapat menimbulkan masalah kesehatan serius bagi setiap individu, misalnya saja dapat menjadi penyebab terjadinya kelelahan, depresi, masalah pencernakan, dan beberapa gangguan kesehatan lainnya. Para peneliti telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung klorofil dapat menghentikan pertumbuhan bakteri berbahaya seperti  candida.

Klorofilmemiliki sifatantimikrobayang sangat efektif. Studi yang baru-baru ini dilakukan telah menunjukkan bahwa klorofil memiliki efekpenyembuhan untuk menyembuhkan beberapa kondisimedis yang disebutCandidaalbicans, yaitu infeksi yang disebabkanolehpertumbuhan semacamragiyang disebutkandida secara berlebihan.

10. Dapat mengobati bengkak dan kemerahan pada kulit

Penggunaan zat hijau daun telah lama diaplikasikan sebagai  bahan obat-obatan tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam infeksi. Seiring dengan kemajuan zaman, hal tersebut telah diaplikasikan guna penyembuhan penyakit yang lebih efektif dan memiliki efek samping yang relatif rendah. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap beberapa hewan telah menunjukkan bahwa kandungan klorofil dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit.

11. Menurunkan resiko gangguan arthritis

Menurut beberapa penelitian, Sifat anti-inflamasi yang terdapat dalam klorofil dan turunannya dapat membantu pengobatan gangguan arthritis yaitu dengan mengganggu pertumbuhan bakteri yang disebabkan peradangan. Sifat pelindung inilah yang menjadikan klorofil sebagai bahan yang ampuh untuk phytomedicines yang dapat mengobati kondisi medis yang menyakitkan seperti fibromyalgia dan artritis.


12. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan dan magnesium yang terdapat dalam klorofil dapat membantu dalam memerangi efek penuaan dini serta dapat menjaga jaringan tubuh agar tetap sehat, yaitu dengan merangsang enzim anti penuaan dan menjadikan kulit tetap sehat dan awet muda. Selain itu, vitamin K yang ada dalam klorofil dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan dapat meremajakan kelenjar adrenal dan meningkatkan fungsi adrenal dalam tubuh.

13. Menjaga kesehatan sistem pencernakan

Klorofil dapat membantu menciptakan sistem pencernaan yang sehat, yaitu dengan menjaga flora usus dan menstimulasi gerakan usus. Klorofil dapat bertindak sebagai obat alami untuk saluran usus dan membantu memperbarui jaringan usus yang terluka. Mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung zat hijau daun dapat menimbulkan gangguan pada usus.  Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa klorofil dapat bertindak sebagai pembersih usus dengan menghambat sitotoksisitas yang diinduksi oleh heme diet serta mencegah proliferasi colonocytes yang efektif dalam meredakan sembelit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gas yang menumpuk dalam perut.

14. Mencegah insomnia

Klorofil memiliki efek menenangkan pada saraf sehingga dapat membantu mengurangi gejala insomnia, iritabilitas saraf dan kelelahan tubuh secara umum.

15. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Klorofil dapat membantu memperkuat dinding sel dan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan dengan menghubungkannya dengan alam basa-nya, dimana bakteri anaerob yang menyebabkan penyakit tidak dapat bertahan hidup di lingkungan basa tersebut. Klorofil merupakan agen yang dapat mensuplai oksigen dalam tubuh untuk mendorong kemampuan tubuh dalam melawan berbagai macam penyakit serta meningkatkan tingkat energi dan mempercepat proses penyembuhan.

16. Mengatur keseimbangan asam alkali dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung klorofil dapat membantu menyeimbangkan rasio asam-alkali dalam tubuh. Magnesium yang terdapat dalam klorofil merupakan mineral  alkali. Klorofil dapat mempertahankan alkalinitas dan oksigen pada tingkat yang tepat dalam tubuh, sehingga dapat mencegah perkembangan patogen jahat yang berkembang dilingkungan. Magnesium dalam klorofil juga dapat menjaga kesehatan jantung, fungsi ginjal, otot, hati, dan otak.

17. Menjaga kesehatan tulang dan otot

sponsored links
Klorofil dapat membantu membentuk serta memelihara agar tulang tetap kuat. Magnesium merupakan pusat atom dari klorofil yang bertindak dalam menjaga kesehatan tulang bersama dengan nutrisi penting lainnya seperti kalsium dan vitamin D. Magnesium yang terdapat dalam klorofil juga berkontribusi terhadap toning, kontraksi, dan relaksasi pada otot tubuh.

18. Membantu proses pembekuan darah

Kandungan vitamin K yang terdapat dalam klorofil sangat penting dalam proses pembekuan darah normal. Hal ini digunakan dalam naturopati untuk pengobatan pendarahan pada hidung serta sangat baik bagi wanita yang menderita anemia serta perdarahan berat saat menstruasi.

19. Menurunkan resiko batu ginjal

Klorofil juga dapat membantu dalam mencegah pembentukan batu ginjal. Vitamin K yang terkandung dalam klorofil dapat membantu mengurangi pertumbuhan kristal kalsium oksalat dalam urine.

20. Mencegah sinusitis

Klorofil juga sangat efektif dalam mengobati berbagai infeksi pernapasan dan kondisi lain seperti dingin, rhinitis dan sinusitis.

21. Menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam klorofil sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan hormon seksual, baik pada pria maupun wanita. Yaitu dengan merangsang produksi hormon testosteron pada laki-laki dan hormon estrogen pada wanita.

22. Mencegah resiko gangguan pankreas

Kandungan klorofil yang diterapkan secara intravena dalam medis sangat membantu dalam mengobati gangguan kesehatan seperti  pankreatitis kronis. Menurut penelitian, klorofil dapat membantu mengurangi demam serta  meredakan sakit perut dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh pankreatitis tanpa menimbulkan efek samping apapun.

23. Menjaga kesehatan gigi dan gusi

Klorofil dapat juga membantu untuk mengobati masalah gigi seperti gangguan pada gusi yaitu bisa digunakan secara oral untuk menyembuhkan gejala infeksi dan mencegah peradangan serta gusi berdarah.

Efek samping

Meskipun efek racun dari klorofil alami dalam dosis yang normal belum diketahui, Namun jika hal tersebut diberikan secara oral dapat menyebabkan beberapa perubahan warna lidah, urine atau feses. Klorofil juga dapat menyebabkan pembakaran ringan atau sensasi gatal jika diaplikasikan secara topikal.
Mengkonsumsi klorofil secara berlebihan dapat menyebabkan diare, kram perut dan gerakan longgar usus.
Wanita hamil atau menyusui sebaiknya menghentikan penggunaan komersial suplement yang mengandung klorofil maupun klorofilin karena kurangnya bukti yang aman.
Pasien yang sedang menjalani tes guaiac untuk darah yang tersembunyi harus menghindari penggunaan klorofilin karena akan mengakibatkan yang tidak diinginkan.


1 comment:

Powered by Blogger.